Subscribe:

Senin, 26 November 2012

Mengkudu Dan Buah Naga Merah Penurun Kolesterol

Menurunkan kolesterol secara alami dipandang jauh lebih aman dan lebih murah dibandingkan dengan menurunkan kolesterol melalui penggunaan obat-obatan kimia. Baru-baru ini di Amerika ditemukan kasus penggunaan obat-obatan kimia untuk menurunkan kolesterol yang ternyata malah menyebabkan diabetes. Hal ini tentunya sangat ironis mengingat kita membeli obat dan mengkonsumsinya dengan tujuan untuk sehat namun malah memicu masalah kesehatan yang baru. Hal ini menjadi titik tolak bagi dunia medis barat yang modern untuk kembali ke obat-obatan alami.

Obat-obatan alami memang memberikan efek yang relatif lebih lama jika dibandingkan dengan obat-obatan kimia. Namun obat-obatan alami ini lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Salah satu bahan untuk obat-obatan alami penurun kolesterol adalah buah mengkudu dan buah naga merah. Nama buah mengkudu sebagai obat herbal tentunya sudah kita kenal sejak lama. Namun tahukah anda bahwa khasiat dari buah ini telah dibuktikan secara ilmiah? Penelitian di Amerika membuktikan bahwa buah mengkudu mengandung zat-zat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Tingginya kadar kolesterol jahat dalam darah biasanya dipicu oleh pola makan yang buruk dan tingkat stress yang tinggi. Selain menurunkan kolesterol, buah mengkudu juga terbukti dapat mematikan sel-sel kanker dalam tubuh sebelum menyebar.
 

 Buah selanjutnya yang dapat kita gunakan sebagai obat herbal pelawan kolesterol adalah buah naga merah. Buah naga merah mengandung lycopene dalam kadar tinggi yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Buah yang juga kita kenal sebagai buah konsumsi ini juga memiliki khasiat sama dengan mengkudu yaitu untuk mencegah kanker. Buah naga merah ini juga berguna untuk merawat jantung dengan mengatur agar tekanan darah kita tetap stabil. Maka, jika anda mengalami masalah dengan kadar kolesterol jahat dalam darah atau ingin menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit, anda dapat mulai mengkonsumsi kedua buah tersebut secara teratur.

4 komentar:

  1. Bermanfaat Gan ..

    Ditunggu kunjungannya ? http://nurul-ghofur.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. ditunggu follback dan komenya di www.rpl-yes.blogspot.com

    BalasHapus
  3. ane penggemar herbal mengudu dan sirsak...
    makasih tambahan infonya gan...
    oh ya, ane follow sucsess no 89
    follback pls...

    CKWB.com

    BalasHapus
  4. Artikel yang sangat bermanfaat, memberi informasi supaya kita jangan ragu lagi mengkonsumsi herbal. thanks.
    Jual Jam Slapia

    BalasHapus