Subscribe:

Senin, 26 November 2012

Atasi Anak Susah Makan




Sebagai orang tua pasti kita khawatir jika si kecil susah makan karena kebutuhan gizinya akan sulit untuk terpenuhi. Penyebab anak susah makan memang bermacam-macam, namun semuanya bisa diatasi. Berikut adalah tips berguna yang bisa kita gunakan untuk mengatasi anak yang susah makan :

1. Sajikan menu yang bervariasi untuk si kecil agar ia tidak bosan, dan jangan lupa buat penyajian yang menarik agar si kecil tertarik untuk menyantap makanan yang kita sajikan.
 
2. Jangan sediakan cemilan saat sudah dekat waktunya makan untuk si kecil karena bisa mengurangi nafsu makannya. Beri ia cemilan di waktu yang jauh dari waktu makan dan sediakan cemilan sehat dan tidak mengandung msg, seperti cake keju, es krim susu, dan lain-lain.
 
3. Jangan beri ia susu terlalu banyak. Susu memang penting tapi terlalu banyak meminum susu akan mengurangi nafsu makannya. Untuk anak yang berusia di atas 1 tahun cukup berikan 2 gelas susu setiap harinya.

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa menjadi solusi bagi kita semua untuk mengatasi anak yang susah makan. Selamat mencoba!

1 komentar: