Subscribe:

Jumat, 13 April 2012

Ribuan Lowongan Pekerjaan Tersedia di Job Fair Blok M Square


Jakarta, BNP2TKI (11/4) Direktur Sosialisasi dan Kelembagaan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Agus Sunaryadi mendukung kegiatan Job Fair atau Bursa Kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta. Job Fair yang diadakan selama 2 (dua) hari, 11-12 April di Blok M Square, Jakarta Selatan, ini melibatkan 43 perusahaan dalam dan luar negeri.

Demikian dikatakan Agus saat ditemui di ruang pameran Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jakarta. Turut mendampingi , Kasubdit Informasi dan Penyuluhan Kerja Tenaga Kerja Luar Negeri, Sri Hartini dan Kasie Kelembagaan dan Pemasyarakatan Program BP3TKI Jakarta, Farid Ma’ruf.
Menurut Agus, pemerintah memang terus berupaya mendorong percepatan penempatan TKI formal sekaligus pada saat bersamaan mengurangi penempatan TKI sektor domestik. Karena itu, bursa kerja merupakan wadah yang sangat baik untuk mempromosikan lowongan kerja manca negara.
Pada kesempatan itu, Farid Ma’ruf menambahkan bahwa di stand BP3TKI Jakarta ada empat Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS) yang turut serta yaitu PT. SARCO, Yanbu Al Bahar Recruitment, Tifar Admanco, dan Barfo Mahdi.“Ribuan peluang kerja sektor formal di sektor konstruksi, perawat, hospitality, pertambangan hingga oil dan gas banyak dicari mitra di luar negeri,” tandasnya.
Farid mencontohkan, PT SARCO mencari sekitar 2000 orang untuk dipekerjakan di New Zealand di bidang pertanian dan perkebunan, di Dubai, Arab Saudi untuk sektor konstruksi pertambangan, dan perawat serta di Jepang untuk sektor konstruksi.
Sementara itu, pada saat pembukaan bursa kerja, Kepala Dinas Tenaga dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta, Deded Sukandar mengatakan bahwa melalui bursa kerja ini diharapkan angka pengangguran di wilayah Jakarta Selatan sebanyak 113.000 lebih bisa dikurangi.“Saya berharap bursa kerja ini dimanfaatkan baik oleh mitra pengguna maupun para pencari kerja,” harapnya.
Deded menambahkan, dari 43 perusahaan yang ikut serta diharapkan terisi 13.708 lowongan kerja baik. Dari jumlah itu, sekitar 7.458 lowongan kerja dicari oleh perusahaan dari dalam dan 6.250 lowongan kerja yang dicari oleh PPTKIS.** (zul, bnp2tki).

0 komentar:

Posting Komentar