Subscribe:

Sabtu, 05 Mei 2012

Manfaat Daun Binahong

Mungkin daun benahong sudah tidak asing lagi di masyarakat. Sudah lama tanaman ini dikenal oleh masyarakat. Saya sendiri sudah mengenalnya sejak kecil (Bisa dibilang masih seumur jagung mungkin. hehehe...). Tapi saya tidak tahu manfaat benahong. Maklum lah saya bukan kutu buku. Setelah sekian lamanya saya baru tahu kalau benahong mempunyai manfaat yang banyak sekali.

Saya browsing di internet juga banyak artikel yang mengulas tentang obat benahong. Tetapi bagi saya,, kurang percaya rasanya kalau belum mencobanya.

Berdasarkan teori, benahong adalah tanaman yang konon berasal dari Korea ini dikomsumsi oleh orang-orang Vietnam pada saat perang melawan Amerika Serikat pada tahun 1950 sampai 1970an. Tanaman ini dikenal juga di kalangan masyarakat Cina dengan nama Dheng San Chi dan telah ribuan tahun dikonsumsi oleh bangsa Tiongkok, Korea, Taiwan dll. Bagian daun dari tanaman inilah yang biasanya dijadikan sebagai obat alami selain dari batang dan umbinya.

Berikut adalah beberapa khasiat dari tanaman ini :
  • Mempercepat pemulihan kesehatan setelah operasi, melahirkan, khitan, segala luka-luka dalam, radang usus.
  • Melancarkan dan menormalkan peredaran dan tekanan darah.
  • Mencegah stroke, maag, asam urat.
  • Menambah dan mengembalikan vitalitas daya tahan tubuh.
  • Wasir (ambeien)
  • Melancarkan buang air kecil, buang air besar.
  • Diabetes dll.
  • Sariawan berat.
  • Pusing-pusing.
  • Sakit perut
Berdasarkan kisah nyata yang saya alami, benahong dapat menyembuhkan luka ketika saya terjatuh dari sepeda motor. Luka itu hilang tanpa bekas. Pengobatan saya lakukan sekitar 2 minggu lebih.
Konon katanya benahong juga dapat meningkatkan vitalitas. Jadi cocok untuk bapak-bapak yang ingin membahagiakan istrinya. Langsung saja membuat pil benahong.

Cara membuat pil benahong adalah:

1.      Keringkan daun benahong dahulu sampai benar-benar kering
2.      Setelah itu tumbuh halus daun yang sudah kering
3.      Masukkan tumbukan kedalam kapsul
4.      Siap diminum 3 kali sehari
Benahong ini tidak menimbulkan efek apapun. Kecuali minumnya bareng dengan alkohol. Hehehe. . .

Sekian info dari saya
Selamat mencoba, Semoga bermanfaat.

5 komentar:

  1. ditempatku namanya apa ya... kurang tau hehe
    noce share sob..

    blognya saya follow.. follback ya
    http:/boxpilem.blogspot.com

    BalasHapus
  2. nice info gan ..
    emng binahong banyak manfaatnya gan ..
    bnyak juga yg pada belon tau ..
    thanks gan udh nambah pngtauan ane ..

    mampir sini juga gan ..

    http://wwww.danz-soft.com
    http://permata-software.blogspot.com

    BalasHapus
  3. gan tukar link ya . link anda sudah sya pasang di http://tercerdas.blogspot.com/2012/03/link-exchange.html

    BalasHapus
  4. sip makasih bang udah dipasang link saya.

    BalasHapus
  5. Oke mas. senang bekerja sama dengan anda

    BalasHapus